Jumat, 17 Mei 2013

HONDA TERBARU LAUNCH DI SEGMEN LMPV

Pasar mobil keluarga atau MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia masih menggiurkan. Kondisi ini membuat Honda Prospect Motor (HPM) mempercepat kehadiran mobil jenis ini di entry level mereka, yakni MPV Brio.

Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan saat ini Honda terus melakukan ekspansi pabrik baru, untuk memproduksi produk pertamanya MPV Brio berkapasitas 7-8 penumpang.

Jonfis tak khawatir model ini telat hadir di pasar, sementara kompetitor (Avanza, Xenia, dan Ertiga) sudah lebih dulu merasakan keuntungan di segmen low MPV.


Beginilah Prediksi Tampilan BRIO MPV , Ganteng bukan ?



"Kalau masalah telat hadir tidak masalah. Karena akan kembali ke pilihan konsumen. Yang pasti produk kita punya keunggulan lebih dibanding kompetitor," kata Jonfis di Bandung, Selasa 14 Mei 2013.

Agar memiliki daya tarik di pasar, Honda mempertimbangkan beberapa kelebihan yang akan disematkan pada MPV Brio.

Pertama, bentuk yang besar dan memiliki kabin lapang. Karena masyarakat Indonesia menginginkan mobil yang luas tapi tetap muat di garasi.

Kedua, hemat konsumsi bahan bakar. Ketiga, ground clearance lebih tinggi. "Kita akui, Kijang memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Itu sesuai untuk di sini."

Untuk masalah desain dan harga menjadi prioritas utama Honda. "Keduanya cukup penting, jadi harus dibuat kompetitif," imbuhnya.

Adapun perihal dapur pacu yang akan digunakan, Jonfis belum mau membeberkannya. Begitu juga soal adanya spekulasi menggunakan dua pilihan tipe mesin, bensin dan diesel.

Diketahui, market MPV nasional dalam setahun tembus 430.000 unit. Dengan ada MPV Brio, Honda berharap mendapatkan 10 persen (40 ribu) dari total market.

 So buat anda yang tidak sabar menantikan kehadiran LOW MPV khas HONDA ini harus bersabar minimal sampai akhir tahun depan yaaa ?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar