Mewah, nyaman dan cukup bertenaga mungkin salah satu ungkapan yang cocok
diungkapkan untuk varian MPV 7 seater Honda yang satu ini. Honda Freed
yang mulai meluncur di Indonesia sejak 2009 silam, rupanya telah dapat
memberikan warna sekaligus pilihan baru di kalangan pecinta mobil MPV
khususnya kalangan keluarga.
Desain yang cukup elegan sehingga enak dipandang beserta fitur dan
kelebihan lainya, sepertinya nama Freed cepat melambung tinggi. Bayangkan
saja hingga saat ini, Freed yang baru berusia kurang lebih dua tahun ini
telah mampu meraih pangsa pasar 12% di kelas MPV di Indonesia. Sungguh
sebuah hasil yang cukup membanggakan bukan.
Memang secara menyeluruh, Freed memiliki beberapa fitur yang cukup
membuat para penumpangnya akan merasa nyaman. Selain sisi kelegaannya
sebagai mobil yang bermain di segment MPV, Freed juga turut menopangnya
dengan beberapa teknologi terkini yang cukup modern.
Untuk itu semua, kita coba bahas secara singkat saja mengenai si “Freed PSD” ini …
Tentu dari tampilan, Freed mengusung gaya elegan dan lebih termasa alias
lebih stylist dari varian lainya yang sama-sama bermain dikelas MPV.
Coba perhatikan tampangnya, selain memiliki desain yang cukup elegan
tampang depannya juga cukup dinamis hingga ke bagian belakang. Bentuk
body dengan model triangle and square form, membuat Freed memiliki
tampang yang futuristik dan memiliki efek aerodinamika yang dirasa
sangat cukup. Apabila meilihat sekilas, tampang depan Freed memang sedikit lebih mirip
dengan saudaranya yang masuk dalam kategori kelas hatchback. Desain
bumper dan grillnya 3 bar yang dilapis kilau krom membuat tampangnya
kian elegan. begitu juga dengan garis tebal yang memanjang dari bagian
depan hingga ke belakang sampai mengenai pintu electriknya, kian
menambah nilai keangunannya.
Salah satu fitur andalan yang diusung oleh Honda Freed adalah Power
Sliding Door (PSD) yang telah dilengkapi dengan Anti Pinch Function dan
memiliki fungsi untuk menghindari tangan terjepit oleh pintu geser
electronic Honda Freed. Penumpang tak harus repot mengeser pintu ini
untuk membuka atau menutupnya, tinggal menekannya sekali maka pintu akan
tertutup atau terbuka secara otomatis. Desain bodi belakang juga
terlihat cukup simple, pintu pun dapat di buka lebar katas sehingga
memungkinkan penumpangnya untuk duduk beristirahat ketika sedang
berlibur kepantai atau tempat lainnya.
Honda Freed mengusung teknologi mesin i VTEC 1500 cc, walau rasanya
untuk seukuran mobil MPV Freed memiliki cc yang sedikit kurang namun
rupanya Honda telah menopangnya dengan beberapa fitur terbaru yang dapat
membuat mesinnya bekerja secara maksimal, seperti Drive by Wire,
pengganti kabel gas mekanik menjadi electronik,sehingga pengaturan
trothel saat kita menginjak gas akan dikontrol secara elektronik
sehingga menjamin terjadinya penyaluran campuran udara dan bensin secara
akurat sesuai dengan kebutuhan selain itu juga masih ada Torque Boost
Resonator , yang merupakan teknologi anyar Honda yang siap mensuplai
udara lebih cepat di saat anda melakukan akselarasi mendadak atau
tanjakan yang berat yang mana kondisi tersebut membutuhkan torsi yang
besar pula secara tiba-tiba.Mengenai suplai bahan bakar, Freed tergolong salah satu MPV yang tidak
suka minum banyak alias lumayan irit, terhitung ketika tim bosmobil
mengendarainya keluar kota Freed memiliki perbandingan bahan bakar
hingga 1:12, sedangkan untuk dalam kota bisa mencapai 1:10.
Overall, bagi MPV yang di bandrol seharga Rp 260-an juta oleh PT Honda
Prospect Motor, sebagian besarnya Freed telah dapat memenuhi kebutuhan
berkendaran para pecinta MPV yang rata-rata diminati kaum keluarga.
Selain dari fitur dan kemewahan yang ditampilkan, Freed juga datang
dengan banyak fitur teknologi terkini yang mambuatnya kian terasa
istimewa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar