Sabtu, 31 Maret 2012

KENAPA SIH HARUS PILIH FREED....? MOBIL KELUARGA PALING ISTIMEWA DIKELASNYA, SO LET'S FREED...!!!

Mewah, nyaman dan cukup bertenaga mungkin salah satu ungkapan yang cocok diungkapkan untuk varian MPV 7 seater Honda yang satu ini. Honda Freed yang mulai meluncur di Indonesia sejak 2009 silam, rupanya telah dapat memberikan warna sekaligus pilihan baru di kalangan pecinta mobil MPV khususnya kalangan keluarga.

Desain yang cukup elegan sehingga enak dipandang beserta fitur dan kelebihan lainya, sepertinya nama Freed cepat melambung tinggi. Bayangkan saja hingga saat ini, Freed yang baru berusia kurang lebih dua tahun ini telah mampu meraih pangsa pasar 12% di kelas MPV di Indonesia. Sungguh sebuah hasil yang cukup membanggakan bukan.

Memang secara menyeluruh, Freed memiliki beberapa fitur yang cukup membuat para penumpangnya akan merasa nyaman. Selain sisi kelegaannya sebagai mobil yang bermain di segment MPV, Freed juga turut menopangnya dengan beberapa teknologi terkini yang cukup modern.

Untuk itu semua, kita coba bahas secara singkat saja mengenai si “Freed PSD” ini …
Tentu dari tampilan, Freed mengusung gaya elegan dan lebih termasa alias lebih stylist dari varian lainya yang sama-sama bermain dikelas MPV. Coba perhatikan tampangnya, selain memiliki desain yang cukup elegan tampang depannya juga cukup dinamis hingga ke bagian belakang. Bentuk body dengan model triangle and square form, membuat Freed memiliki tampang yang futuristik dan memiliki efek aerodinamika yang dirasa sangat cukup. Apabila meilihat sekilas, tampang depan Freed memang sedikit lebih mirip dengan saudaranya yang masuk dalam kategori kelas hatchback. Desain bumper dan grillnya 3 bar yang dilapis kilau krom membuat tampangnya kian elegan. begitu juga dengan garis tebal yang memanjang dari bagian depan hingga ke belakang sampai mengenai pintu electriknya, kian menambah nilai keangunannya.

Salah satu fitur andalan yang diusung oleh Honda Freed adalah Power Sliding Door (PSD) yang telah dilengkapi dengan Anti Pinch Function dan memiliki fungsi untuk menghindari tangan terjepit oleh pintu geser electronic Honda Freed. Penumpang tak harus repot mengeser pintu ini untuk membuka atau menutupnya, tinggal menekannya sekali maka pintu akan tertutup atau terbuka secara otomatis. Desain bodi belakang juga terlihat cukup simple, pintu pun dapat di buka lebar katas sehingga memungkinkan penumpangnya untuk duduk beristirahat ketika sedang berlibur kepantai atau tempat lainnya.

Honda Freed mengusung teknologi mesin i VTEC 1500 cc, walau rasanya untuk seukuran mobil MPV Freed memiliki cc yang sedikit kurang namun rupanya Honda telah menopangnya dengan beberapa fitur terbaru yang dapat membuat mesinnya bekerja secara maksimal, seperti Drive by Wire, pengganti kabel gas mekanik menjadi electronik,sehingga pengaturan trothel saat kita menginjak gas akan dikontrol secara elektronik sehingga menjamin terjadinya penyaluran campuran udara dan bensin secara akurat sesuai dengan kebutuhan selain itu juga masih ada Torque Boost Resonator , yang merupakan teknologi anyar Honda yang siap mensuplai udara lebih cepat di saat anda melakukan akselarasi mendadak atau tanjakan yang berat yang mana kondisi tersebut membutuhkan torsi yang besar pula secara tiba-tiba.Mengenai suplai bahan bakar, Freed tergolong salah satu MPV yang tidak suka minum banyak alias lumayan irit, terhitung ketika tim bosmobil mengendarainya keluar kota Freed memiliki perbandingan bahan bakar hingga 1:12, sedangkan untuk dalam kota bisa mencapai 1:10.

Overall, bagi MPV yang di bandrol seharga Rp 260-an juta oleh PT Honda Prospect Motor, sebagian besarnya Freed telah dapat memenuhi kebutuhan berkendaran para pecinta MPV yang rata-rata diminati kaum keluarga. Selain dari fitur dan kemewahan yang ditampilkan, Freed juga datang dengan banyak fitur teknologi terkini yang mambuatnya kian terasa istimewa.